Seandainya …..

Waktu begitu cepat berlalu. Semua tahu pentingnya waktu namun sering gagal kita menggunakannya. Kegagalan itu biasanya akibat tertunda tundanya mengambil keputusan atau kurang memperhatikan perencanaany.

Ada satu hal maha penting dalam soal waktu itu. Jangan sampai terlambat beramal dan memperbaiki diri. Waktu telah menggerogoti kehidupan kita sedetik demi sedetik namun sedikit sekali kita beramal. Sebagian besar waktu kadang habis karena kegiatan yang bersifat hiburan. Kegiatan kerja juga kadang menguras tenaga dan waktu.

Seandainya waktu tersedia banyak tentu amal shaleh juga akan banyak. Bayangkan ketika penyesalan sudah datang karena waktu sudah habis jatahnya. Cepatlah bergegas untuk membersihkan diri dalam menghadapi akhir waktu kita di dunia.

Ya semua orang tahun dunia ini bersifat fana. Di dunia kita mengembara hanya sebentar untuk mengumpulkan amal shaleh. Semua juga tahu dan menyaksikan banyak orang meninggalkan dunia ini – apalagi di tengah tragedi kemanusiaan di Lebanon.

Ratusan orang meninggal, kembali keharibaan-Nya. Tanya diri kita masing-masing dan yang menuliskan goresan peristiwa ini, apa yang telah dilakukan hari ini, apa yang telah diperbuat beberapa jam lalu, apa yang sudah dikumpulkan untuk bekal pada beberapa menit lalu dan bagaimana tarikan nafas Anda sekarang. Adakah untuk mencari Ridha-Nya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: