Ramdhan yang suci

Sungguh kebahagiaan tak terkira ketika Ramadhan sudah diambang pintu. Pintu suci penuh dengan barakah. Bulan suci penuh dengan ampunan dan rahmat.

Kerinduan akan Ramadhan sudah tak terkirakan. Harap-harap cepat jangan-jangan beberapa hari ini menjelang Ramadhan, Yang Maha Pemilik Ruh menjemput kita. Doa dan sujud senantiasa dalam diri kita menjelang hari-hari penuh kesucian.

Janji ditetapkan dalam hati. Ramadhan adalah bulan latihan ruhani, untuk mencapai tangga lebih tinggi. Ruhani semakin bersih dan dekat kepada-Nya, meski tubuh semakin renta. Inilah salah satu keajaiban.

Jika orang bertanya, mengapa harus satu bulan “menderita”? Jawablah, mengapa Engkau tidak menghendaki surga yang luasnya sampai langit dan bumi ? Satu bulan adalah jumlah kecil dibandingkan keabadian dalam kasih sayang-Nya.

Jika orang beratnya mengapa harus puasa menahan lapar dan haus ? Jawablah, mengapa Engkau tidak pernah berhenti makan dan minum padahal tahu tidak baik untuk tubuhmu. Yang Maha Pemurah pasti tahu ada hikmah dibelakang semua puasa ini.

Asah spiritual menuju tanggap lebih tinggi dalam mendekati-Nya. Ruhani yang dekat kepada-Nya menjadikan kenikmatan dunia ini kecil, kekhawatiran menjadi ringan dan kekalutan di dunia tetap dilihat sebagai tanda kebesaran-Nya.

Ramadhan adalah bulan yang dinantikan, kita sambut dengan senyum ceria!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: